Mengulas pengertian obat, penyakit dan istilah medis lainnya.

Jumat, 23 Desember 2016

Apa itu Hidrokortison? Manfaat dan Efek Sampingnya

Hydrocortisone atau dalam bahasa Indonesia Hidrokortison adalah obat yang dapat digunakan untuk meredakan gelaja inflamasi gatal-gatal, dan kemerahan pada kulit karena gatal tersebut.

Hidrokortison Salep

Penggunaan Hidrokortison

Penggunaan hidrokortison yaitu sesuai dengan resep/anjuran dokter serta baca juga petunjuk obat ini pada kemasan. Penggunaannya dengan cara mengoleskan hidrokortison pada bagian kulit yang mengalami masalah, selalu cuci tangan pakau sabun setelah menyentuh obat ini.

Hentikan penggunaan obat ini jika masalah pada kulit sudah teratasi, batas maksimal penggunaan hidrokortison yaitu selama satu minggu. Jika sakit berlanjut hubungi dokter.

Hindari menutup kulit yang dioleskan hidrokortison dengan kain, atau plaster. Biarkan terbuka terkena udara, jangan ditutup. Hal ini malah akan memperburuk keadaan kulit kamu dan menimbulkan efek samping.

Efek Samping Hidrokortison

Adapun efek samping yang mungkin timbul akibat pengunaan hidrokortison, meski tidak berbahaya tapi perlu kamu ketahui agar tidak menyebabkan masalah kesehatan lainnya diantara lain yaitu: timbul seperti stretch mark, lebam pada kulit, kulit yang jadi berubah warna, bahkan dapat memicu munculnya pembuluh darah halus di permukaan kulit.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Apa itu Hidrokortison? Manfaat dan Efek Sampingnya

0 komentar:

Posting Komentar