Mengulas pengertian obat, penyakit dan istilah medis lainnya.

Senin, 07 November 2016

Penggunaan, Manfaat dan Efek Samping Cetirizine

Cetirizine adalah salah satu tipe obat-obatan antihistamin. obat ini bisa dipakai buat menangani tanda-tanda alergi, semacam hidung beringus maupun mampet, mata berair, bersin-bersin, mata maupun hidung yang gatal, dan bintil-bintil merah pada kulit. cetirizine bertugas dengan metode mencegah kemampuan senyawa histamin yang dihasilkan badan yang membuat tanda-tanda alergi. melainkan obat ini tak bisa menghindari maupun menangani gatal-gatal di semua badan maupun reaksi alergi yang akut semacam anafilaksis.

Cetirizine

Pengunaan Cetirizine 

baca informasi pada bungkusan obat sebelum mulai mengonsumsinya. pastikan kamu mengkonsumsi obat ini sesuai dengan informasi dokter. cetirizine bisa dimakan sebelum maupun sehabis makan.

bila kamu mengkonsumsi obat ini dalam wujud cair, gunakanlah dosis dengan sendok tertentu yang disertakan dalam bungkusan. janganlah memakai sendok makan umum sebab kemungkinan takarannya berlainan. kamu pun hendaknya menjauhi pemakaian minuman keras selagi memakai obat ini sebab bisa memperparah kemampuan efek samping antihistamin.

untuk penderita yang lalai mengkonsumsi cetirizine, dianjurkan cepat meminumnya begitu teringat bila jadwal menminum dosis obat tersebut selanjutnya tidak terlalu dekat/sebentar. Janganlah melipatgandakan dosis cetirizine pada jadwal minum obat selanjutnya guna melunasi dosis yang terlewati tadi.

Efek Samping Cetirizine

Kenali Efek Samping dan Bahaya Cetirizine
Walau jarang, cetirizine berpotensi menyebabkan efek samping. Beberapa di antaranya yang dapat terjadi saat mengonsumsi antihistamin ini adalah:

  • Lemas dan lelah
  • Mulut kering
  • Sakit perut

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Penggunaan, Manfaat dan Efek Samping Cetirizine

0 komentar:

Posting Komentar