Mengulas pengertian obat, penyakit dan istilah medis lainnya.

Senin, 05 Desember 2016

Pengertian dan Manfaat Salicylic Acid

Salicylic Acid atau yang bisa disebut dengan nama Asam Salisilat adalah salah satu zat kimia yang berasal dari karbohidrat kompleks dari pohon dedalu. Awal penamaan zat kimia ini bisa disebut Salicylic Acid karena diambil dari nama latin pohon dedalu, yaitu Salix. Pada umumnya, Salicyl dapat dijumpai pada aspirin yang biasa digunakan untuk pereda nyeri. Tak hanya itu, kandungan salicyl juga sering kali dipakai unutk membantu mengatasi masalah kulit

Salicylic Acid Asam Salisilat

Manfaat Salicylic Acid


Salicylic Acid merupakan obat topikal murah yang memiliki manfaat sebagai obat untuk mengatasi masalah kulit, kutil, jerawat, ketombe, psoriasis, dan masalah kulit lainnya. Salicylic Acid juga dapat digunakan untuk mengawetkan makanan, antiseptik, dan campuran dalam pasta gigi. Salicylic Acid ternyata juga digunakan pada bahan utama untuk pembuatan aspirin.

Tahukah kamu? Bahwa jerawat dapat disembuhkan dengan obat ini. Salicyl Acid ketika digunakan untuk jerawat, obat ini akan mencegah/menghalangi sel-sel kulit mati yang akan menutup folikel rambut sehingga mencegah penyumbatan pori-pori yang akan menyebabkan timbulnya jerawat. Sementara itu untuk mengobati kutil, dibutuhkan dosis Asam Salisilat/Salicylic Acid yang tinggi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pengertian dan Manfaat Salicylic Acid

0 komentar:

Posting Komentar